"Babinsa dan Petani Desa Tualang Dalam Bersatu Cek Kondisi Semaian Cabe untuk Optimalkan Pertumbuhan"

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Serda Suherman Babinsa Koramil 05/Idi Timur, Kodim 0104/Aceh Timur, dan petani di wilayah binaannya, bergandengan tangan dalam upaya perawatan rutin pada semaian tanaman cabe, milik Sdr. Surtam, di Desa Tualang Dalam, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, (15/11/2023).

Kegiatan ini dilakukan dengan penuh dedikasi untuk memastikan kesuksesan pertumbuhan awal tanaman yang menjadi kunci utama hasil panen yang optimal.

Saat kunjungannya Serda Suherman memberikan arahan dan bimbingan kepada para petani dalam merawat semaian tanaman cabe. Dengan semangat gotong-royong, mereka melakukan penyiangan, penyiraman, dan pemupukan secara terencana, menciptakan lingkungan yang ideal bagi pertumbuhan tanaman.

Petani binaan menunjukkan komitmen tinggi dalam menjalankan setiap tahap perawatan sesuai dengan pedoman yang diberikan oleh Babinsa. Kebersamaan ini mencerminkan sinergi positif antara unsur militer dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan di tingkat lokal.

Melalui perawatan yang teliti pada tahap awal pertumbuhan, diharapkan semaian tanaman cabe ini akan memberikan hasil yang berkualitas dan meningkatkan produktivitas pertanian. Babinsa dan petani binaan terus bekerja sama erat, menjadi pilar utama dalam mewujudkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)