Sertu Eko Tri, Babinsa Koramil 11 Birem Bayeun Berperan Aktif dalam Program Kemandirian Pangan

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Sertu Eko Tri Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun melakukan tindakan positif, kali ini ia membantu panen cabai di lahan sempit  di rumah Ibu Rosida (51) warganya, di Desa Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Rabu (06/09/2023).

Dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah, seperti ini dapat meningkatkan ketersediaan cabai dalam masyarakat dan mendukung konsep pertanian perkotaan. Selain itu, ini juga bisa menjadi contoh baik bagi warga lain untuk memanfaatkan ruang terbatas mereka untuk bercocok tanam dan meningkatkan kemandirian pangan.

Terlihat oleh awak media Sertu Eko Tri tengah memainkan peran pentingnya dalam program kemandirian pangan, dengan mendukung kegiatan seperti panen cabai di pekarangan warganya seperti saat ini. 

Selain itu, Babinsa juga bisa membantu dalam hal koordinasi antara warga dan pihak-pihak terkait, seperti Dinas Pertanian atau kelompok tani setempat, untuk menularkan pembesaran cabai di lahan sempit.

Ucapan terima kasih juga tidak luput dari Ibu Sulida (51) kepada Babinsa yang telah menyambangi kediamannya melakukan pemanenan cabai rawit, di daerah teritorialnya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)