Sertu Andi Babinsa Koramil 14/Rtp Ikut Serta Dalam Pencabutan Gulma Untuk Membantu Pertumbuhan Tanaman Padi

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Andi terjun ke sawah membantu petani mencabut gulma pada tanaman padi milik Bapak Iskandarsyah luas lahan 3 Rante, Bertempat di Desa Tampak, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (25/09/2023).

Kegiatan pencabutan rumput oleh Babinsa bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan pada tanaman padi, Tanaman padi yang tumbuh subur memerlukan nutrisi, air dan cahaya matahari yang cukup tanpa harus bersaing dengan gulma yang bisa merampas nutrisi dan mereduksi pertumbuhan tanaman padi.

Dengan membersihkan lahan dari gulma, Babinsa membantu memastikan bahwa tanaman padi dapat tumbuh dengan baik.

"Sertu Andi mengatakan, Peran Babinsa sebagai pendamping petani adalah bagian dari tugas yang sangat penting, Membantu petani dalam berbagai aspek pertanian, seperti memberikan saran teknis, memberikan informasi tentang inovasi pertanian terbaru, dan membantu mengatasi masalah yang mungkin timbul selama musim tanam, Ujar Sertu Andi.

lebih lanjut Sertu Andi menambahkan, Dengan pendampingan yang baik, Babinsa dapat membantu petani meningkatkan produktivitas pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah binaan, Ini adalah contoh dari upaya kerjasama antara Babinsa dan masyarakat untuk mendukung pembangunan dan ketahanan pangan.

"Di tempat terpisah Danramil 14/Rantau Peureulak, Kapten Inf Wagimin mengatakan, Babinsa Membantu petani dan mendukung pertanian adalah bagian penting dari peran Babinsa dalam memperkuat hubungan antara Babinsa dan masyarakat," Terang Danramil.

"Melalui bantuan dan pendampingan kepada petani, mereka berkontribusi pada pembangunan pertanian dan ketahanan pangan di daerah tersebut, sesuai dengan tugas pokok yang telah ditetapkan," Pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)