Saat Babinsa Beraksi Perubahan Positif dalam Penanaman Padi di Desa Binaan

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil14/Rtp Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Syah Andrianto membantu petani menanam padi milik Ibu Halimah luas lahan 4 Rante, Agar meringankan warga dalam mewujudkan perekonomian keluarga dan meningkatkan swasembada pangan, Bertempat di Desa Tampak, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (14/09/2023).

Kegiatan pendampingan petani salah satu peran utama Babinsa dalam mendukung petani yang ada di wilayah Desa binaan, Ini merupakan sebagai tugas Babinsa Aparatur Kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian seperti kegiatan penanaman padi.

Dengan kehadiran Babinsa dapat memberikan dorongan semangat kepada petani, Kehadiran Babinsa dapat membantu petani merasa didukung dan terhubung dengan sumber daya yang dapat membantu meningkatkan hasil petani mereka.

"Serda Syah Andrianto mengatakan, Dengan rasa semangat tinggi, Juga menumbuhkan kegiatan kepada para petani dalam melakukan tanam padi, Bukan hanya saat saja pengolahan lahan sawah, Perawatan sampai panen padi sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani," Kata Serda Syah Andrianto.

Danramil 14/Rtp Kapten Inf Wagimin
mengatakan sinergi TNI di wilayah binaan, Kecamamatan Ranto Peureulak terjali erat, Terbukti dalam berbagai kegiatan masyarakat, TNI selalu terlibat bersama dalam halnya melakukan pengamanan serta membantu masyarakat.

“Bersama TNI kita bersinergi membantu warga menanam padi, semoga kegiatan tersebut dapat memberi semangat kepada mereka dalam bercocok tanam," Ucap Danramil.

Danramil menambahkan, Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Sebagai aparat keamanan kita harus mampu mengambil simpati dan beradaptasi dengan warga. Apapun jenis kegiatan yang dilaksanakan warga, kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman”, pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)