Peran Babinsa Dalam Meningkatkan Produksi Cabe Rawit melalui Perawatan dan Pembersihan Gulma Yang Efektif

0

SamudraNews.com Aceh Timur - Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Suherman mustafa membantu dan mendukung kegiatan pembangunan di Desa binaan, Termasuk dalam bidang pertanian dan perawatan pembersihan gulma pada tanaman cabe rawit milik Bapak Amirudin luas lahan 6 Rante, Di Desa Tualang dalam, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (12/09/2023).

Aksi peran Babinsa dalam perawatan tanaman cabe rawit, Memberikan saran tentang pengendalian gulma atau bahkan membantu dalam kegiatan bersama petani untuk membersihkan gulma yang mengganggu pertumbuhan tanaman cabe rawit.

Babinsa dalam membantu perawatan dan pembersihan gulma tanaman cabe rawit, Ini bisa menjadi solidaritas antara Babinsa dan masyarakat, Setelah membersihkan gulma, Babinsa dapat memberikan dukungan dengan melakukan pemantauan tanaman cabe rawit bersama warga, Memastikan pertumbuhan tanaman yang sehat.

"Serda Suherman mustafa menjelaskan, Tahapan perawatan yang diperlukan, Seperti penyiraman yang cukup, Pemupukan dan pengendalian hama dan pemangkasan yang sesuai,"
Ujar Serda Suherman mustafa.

Lebih lanjut Babinsa menambahkan tujuan untuk menjadi sumber daya yang berharga bagi warga binaan, Membantu mereka dalam menghadapi tantangan dan meningkatkan hasil panen yang lebih baik lagi.

Bapak Amirudin ucapan terima kasih  kepada bapak Babinsa yang sudah meluangkan waktu dalam membantu kami perawatan dan membersihkan gulma.

"Semoga kerjasama antara Babinsa dan petani terus berlanjut untuk meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan warga Desa binaan," Tandasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)