Peran Babinsa dalam Meningkatkan Produksi Pertanian Pada Pembangunan Irigasi Sawah di Desa Blang Mitrah Peureulak.

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 04/Peurelak, Kodim 0104/Atim, Serma Chandra Wanna, membantu dalam berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Kali ini Babinsa tampak mendukung pembangunan infrastruktur irigasi sawah, di Desa Blang Pitrah, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Minggu (10/09/2023).

Pembangunan infrastruktur irigasi sawah adalah salah satu upaya penting dalam meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan petani,  Babinsa dapat berperan dalam hal seperti koordinasi dengan pemerintah daerah, membantu dalam penyuluhan teknis, atau bahkan berpartisipasi langsung dalam kegiatan pembangunan seperti yang dilakukan saat ini.

Saat dikonfirmasi Babinsa menuturkan, peran Babinsa dalam pembangunan infrastruktur irigasi sawah akan sangat bergantung pada situasi dan prioritas di setiap desa atau wilayah. Terlebih selalu untuk berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan pihak terkait untuk memastikan pembangunan infrastruktur tersebut berjalan dengan efektif dan sesuai rencana, ucapnya.

Lanjutnya dengan irigasi yang baik, petani dapat mengembangkan pola tanam yang lebih beragam dan menanam tanaman secara musiman. Hal ini dapat meningkatkan pendapatan petani dan swasembada pangan yang stabil.

Pembangunan irigasi sawah memiliki dampak positif yang luas pada perkembangan desa, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal tutupnya

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)