Peran Babinsa Dalam Membantu Petani Singkong Dalam Membersihkan Ladang Dari Rumput Liar

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Serda Suyetno Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Timur membatu warga dalam berbagai hal, Termasuk kegiatan seperti membersihkan rumput liar di ladang petani singkong, Bertempat di Desa Tanjung Ara Kecatamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (23/09/2023).

Tujuan dari kegiatan Babinsa membersihkan ladang singkong milik warga adalah agar tanaman singkong dapat tumbuh lebih baik dan lebih layak, Tindakan ini membantu meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan warga petani, Itu adalah contoh kerja sama yang baik antara Babinsa dan masyarakat.

"Serda Suyetno mengatakan, Meningkatkan produktivitas dan hasil panen adalah tujuan utama dalam pertanian, Agar hasil yang panen dapat maksimal, Petani perlu perhatikan banyak faktor, Seperti pemilihan varietas singkong yang baik, Penggunaan pupuk yang tepat, Pengendalian hama dan penyakit, Serta perawatan tanaman secara keseluruhan," Ujar Serda Suyetno.

Lebih lanjut Serda Suyetno menambahkan mungkin memberikan nasihat dan bantuan kepada petani untuk membantu mereka mencapai hasil panen yang lebih baik.

"Ditempat terpisah Daramil 21/Madat lettu Chb Salahuddin mengatakan, Membantu warga petani singkong dalam memperoleh hasil panen yang baik, Ini menunjukkan kolaborasi yang kuat antara Babinsa dan masyarakat untuk mendukung pertanian dan kesejahteraan petani," Kata Danramil.

"Membersihkan ladang dari rumput liar atau gulma adalah tugas penting untuk memastikan tanaman singkong dapat tumbuh dengan optimal dan menghasilkan panen yang berkualitas, Semua upaya ini bertujuan untuk meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan petani," Pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)