Peran Aktif, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membersih Parit

0

SamudraNews.com Aceh Timur - Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Rudi hariansyah bersama Bapak M. Nasir selaku kepala Desa dan masyrakat melaksanakan kegiatan gotong royong 
Membersihkan parit, Bertempat di Desa Kampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (05/09/2023).

Gotong royong kali ini di lakukan melihat kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar dan sampah hingga membuat aliran air tidak lancar menjadi air meluap ke daratan.

Di sela sela kegiatan gotong royong kali ini Babinsa mengapresiasi warga masyarakat Dalam melaksanakan gotong royong tersebut, Menurutnya upaya upaya pembersihan parit sangat di perlukan untuk menjadikan aliran air menjadi lancar dan bersih dan terhindar dari penyakit.

"Selain itu Serda Rudi hariansyah mengatakan, Juga menghimbau kepada semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat," Ujarnya.

Sementara Danramil 05/Idr Kapten Inf Noverlan mengatakan, Bahwa Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD harus bisa menembus semua ini kehidupan warga, Babinsa harus bisa merebut hati rakyat dan harus bisa di terima oleh semua lapisan masyarakat di tempat di mana dia bertugas.

"Harus mendapatkan tempat di hati masyarakat, Dengan demikian maka Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaan,” Jelas Danramil.

Diharap warga peduli terhadap lingkungan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin membersihkan lingkungan dan parit, Agar terhindar dari penyakit.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)