Pedoman Praktis, Sertu Fajar Bantu Perawatan Optimal Tanaman Cabe

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Babinsa Koramil 12/Sry Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Fajar membantu dan perkembangan hasil tanaman cabe milik Ibu Zainaf, Mereka dapat memberikan saran dan bimbingan Untuk mengetahui perkembangan hasil tanaman cabe kecil, Bertempat di Desa Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (08/09/2023).

Babinsa  Melakukan kunjungan lapangan secara rutin ke lahan pertanian cabe kecil, Mengamati kondisi tanaman, Apakah sehat atau ada masalah seperti hama, penyakit, atau kekurangan nutrisi.

"Babinsa mengatakan, Memberikan Pemupukan yang Tepat Pastikan petani menggunakan pupuk dengan dosis yang benar dan pada waktu yang tepat, Pemupukan yang baik dapat meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman cabe kecil," Katanya.

Babinsa menambahkan, Dalam mengidentifikasi hama dan penyakit yang mungkin menyerang tanaman cabe kecil, Mengendalikannya baik dengan metode organik maupun dengan penggunaan pestisida yang aman.

"Ibu Zainaf mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Babinsa kami yang selalu membantu dan memberikan petunjuk berharga dalam merawat tanaman cabe di lahan kami," 
Kata Ibu Zainaf.

Bantuan dan dukungan Babinsa sangat kami hargai karena telah membantu meningkatkan hasil tanaman kami, Semoga kerja sama yang baik ini terus berlanjut untuk kemajuan pertanian di wilayah kami.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)