Kodim 0104/Atim Gelar Upacara Setiap Hari Senin

0

SamudraNews.com | Langsa - Kodim 0104/Aceh Timur menggelar Upacara Bendera yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Senin guna memupuk jiwa nasionalisme prajurit dan mewujudkan rasa hormat kepada Bendera Merah Putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara,

Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan Upacara Makodim 0104/Atim jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (04/09/2023).

Dalam Upacara Bendera tersebut dipimpin oleh Komandan Upacara Kapten Inf Suharianto (Koramil 11/Birem Bayeum) dan yang bertindak sebagai Irup Danramil 12/Sry Kapten Arh Nana Setiana yang diikuti oleh perwira Staf Kodim 0104/Atim, Danramil Jajaran Kodim 0104/Atim dan seluruh Anggota Kodim 0104/Atim baik militer maupun PNS.

"Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Apalagi sebagai seorang Prajurit TNI,” Ungkap Kapten Arh Nana Sutiana.

Lebih lanjut Irup menerangkan bahwa upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan pada setiap hari senin memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim tentang perjuangan para pendahulu guna dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Irup juga menghimbau kepada seluruh prajurit agar melaksanakan setiap tugas dengan penuh tanggung jawab serta tetap menjaga kesehatan mengingat tugas di lapangan sangat membutuhkan kondisi kesehatan dan fisik yang prima,” Imbaunya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)