Kodim 0104/Aceh Timur Gelar Pasar Murah Dalam Rangka HUT TNI Ke 78 Tahun 2023

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Komando Distrik Militer 0104/Atim bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Aceh Timur menggelar pasar murah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 78 Tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Makoramil 18/Banda Alam Kodim 0104/Atim tepatnya di Desa Panton Rayeuk M, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, Kamis (21/09/2023).

Adapun ragam daftar penetapan harga jual Operasi Pasar diantaranya Beras Premium dengan harga jual Rp. 90.000/10 Kg, Gula Pasir Rp. 18.000/2 Kg, Minyak Goreng Bimoli Special Rp. 32.000/2 Liter, Tepung Terigu Segitiga Biru Rp. 10.000/1 Pcs dan Telur Ayam Rp. 40.000/1 Papan.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., yang diwakili Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Haryono menyampaikan, program tersebut dapat terlaksana berkat kerja sama antara Kodim 0104/Atim bersama Disperindag Koperasi dan UMKM Kabupaten Aceh Timur dan Perum Bulog Cabang Langsa yang sudah menyelenggarakannya dengan baik.

“Pasar murah ini dilaksanakan, selain rangkaian dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78 juga bertujuan membantu masyarakat untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah khususnya dalam menghadapi potensi kenaikan harga beras.,” ungkap Pasi Ter.

Ia menambahkan selain membantu masyarakat dalam menjangkau kebutuhan bahan pokok, kegiatan pasar murah yang kita gelar sekaligus sebagai upaya pengendalian Inflasi dan stabilisasi harga kebutuhan pokok di Kabupaten Aceh Timur.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K., kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari pihak TNI khususnya Kodim 0104/Atim guna membantu memenuhi kebutuhan masyarakat serta sebagai langkah dalam mengendalikan inflasi dan kesetabilan harga pokok di daerah.

Lebih lanjut kata Kapolres, meningkatnya lonjakan harga sembako saat ini salah satunya akibat iklim geopolitik dunia yang belum menentu sehingga berdampak kepada kenaikan beberapa harga bahan pokok.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)