"Kerjasama Antara Babinsa dan Bidan Desa dalam Upaya Cek Stunting"

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Kerjasama antara Babinsa dan Bidan desa dalam melakukan pengecekan stunting di wilayah desa binaannya merupakan langkah yang sangat baik dalam upaya mengatasi masalah stunting, terutama pada anak-anak di pedesaan, yakni di Desa Sarah Kaye, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Kamis (14/09/2023).

Kali ini Serka Yusri dan Bidan desa bekerja sama untuk mengidentifikasi anak-anak yang berisiko mengalami stunting dengan mengumpulkan data dari pemerintahan desa dan informasi dari masyarakat setempat.

Tindakan yang dilakukan oleh Bidan desa dalam pemeriksaan kesehatan rutin pada anak-anak untuk mendeteksi gejala stunting atau masalah kesehatan lainnya yang dapat berdampak pada pertumbuhan mereka, kata, Sri Mulyani Amd Keb.

Disela-sela kegiatannya Babinsa juga berikan sosialisasi singkat kepada ibu Balita tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan pada anak. Jika ditemukan anak-anak dengan masalah kesehatan serius, Bidan desa dapat merujuk mereka ke fasilitas kesehatan yang lebih lanjut, ucap Babinsa.

Lanjutnya, pemantauan berkala ini Babinsa dan Bidan desa dapat bekerja sama serta untuk menindaklanjuti terhadap anak-anak yang berisiko stunting untuk memastikan mereka mendapatkan perawatan yang tepat, tegasnya.

Kolaborasi ini adalah contoh yang baik dalam upaya bersama untuk meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan anak-anak di wilayah pedesaan, yang dapat membantu mengurangi tingkat stunting dan masalah kesehatan terkait lainnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)