Ini Dia, Cara Sukses Penyemaian Cabai Merah Dari Serda Supransyah Untuk Warga Binaannya.

0

SamudraNews.com Aceh Timur - Serda Supransyah Babinsa Koramil 15/ Peureulak Barat melakukan monitoring penyemaian  bibit cabai merah secara berkala yang berada di wilayah binaannya, yakni di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Rabu (06/09/2023).

Memberikan edukasi kepada petani tentang teknik penyemaian cabai yang baik dan benar, termasuk pemilihan benih yang berkualitas, persiapan lahan, serta tatacara menanamnya.

Lebih lanjut Babinsa dapat melakukan pemantauan secara berkala terhadap proses penyemaian cabai, memastikan bahwa prosesnya berjalan sesuai dengan rekomendasi teknis yang telah diberikan.

Babinsa dapat memberikan bantuan teknis kepada petani jika diperlukan, seperti penggunaan pupuk yang tepat atau pengendalian hama, dan penyakit, ucapnya.

Disela-sela kegiatannya Serda Supransyah juga berkodinasi kepada Sdr Bustomi yang melakukan penyemaian cabai merah ini untuk mengorganisasi kelompok petani untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam budidaya cabai, tandanya

Selain itu, Babinsa juga dapat menjaga keamanan lahan pertanian agar terhindar dari pencurian atau perusakan. Penting untuk diingat bahwa peran Babinsa adalah memberikan dukungan dan bantuan kepada petani dalam upaya pertanian mereka, sehingga mereka dapat mencapai hasil yang maksimal dalam penyemaian cabai atau jenis tanaman lainnya.tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)