Dukung Ketahanan Pangan, Koptu Hadi Purnomo Sambangi Peternak Ayam Petelur

0

SamudraNews.com | Aceh Timur – Ditengah kesibukannya dalam membina desa, Koptu Hadi Purnomo Babinsa Koramil 19/Indra Makmur Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan kepada warga binaan pembudidaya ayam petelur yang berlokasi di Desa Pelita Sagoup Jaya, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Minggu (24/09/2023).

Ayam petelur diketahui sebagai salah satu ternak unggas penghasil telur yang cukup potensial, selain itu telur ayam saat ini menjadi salah satu komoditas pangan dengan daya konsumsi yang cukup tinggi di Indonesia.

Menurut Babinsa Hadi Purnomo, kebutuhan masyarakat akan telur yang tinggi menjadikan peluang pasar budidaya ayam petelur cukup menjanjikan, selain itu permintaan konsumen sangat meningkat dan mengingat terlur termasuk salah satu kebutuhan pokok dimasyarakat.

Dirinya juga berpesan agar tetap menjaga kebersihan kandang, pemberian pakan yang cukup dan tepat serta pemberian vitamin kepada ternak.

“Kami hadir disini denga tujuan untuk memberikan dorongan dan motivasi, khususnya dalam membantu peningkatan perekonomian masyarakat”, ujarnya.

Sementara dilokasi terpisah Kapten Inf Agung BS selaku Danramil 1o/Idm menyampaikan, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah, salah satunya dengan mendorong dan memberikan motivasi kepada masyarakat pelaku usaha dalam meningkatkan perekonomian mereka.

"Babinsa harus mampu memanfaatkan sumber daya yang ada di desa binaan masing-masing, Serta memahami kondisi warganya dan memberi solusi dengan berbekal ilmu pengetahuan yang dimiliki, baik dibidang pertanian maupun peternakan", pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)