Babinsa Matang Cengai Dampingi Petani Semprot Hama Tanaman Padi

0

SamudraNews.com | Langsa – Sertu Mualim selaku Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan dalam proses penyemprotan hama tanaman padi di Desa Matang Cengai, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Selasa (19/09/2023).

Berlangsungnya masa tanam padi di wilayah Langsa Timur sudah dipersiapkan oleh para petani secara matang diantaranya melakukan proses pemupukan dan penyemprotan hama yang mengganggu di masa perawatan tanaman padi.

Sertu Mualaim mengatakan penyemprotan padi adalah salah satu tahap penting dalam pertanian padi, ini melibatkan penggunaan pestisida atau pupuk untuk melindungi tanaman dari hama, penyakit, dan gulma serta memberikan nutrisi yang dibutuhkan.

Menurutnya serangan hama biasanya akan datang disaat padi masih muda dan menyerang dan sangat berdampak pada tumbuh kembang tanaman yang merugikan para para petani dikala masa panen.

"Dengan kita melakukan penyemprotan ini diharapkan menjadi langkah awal upaya para petani dalam mengantisipasi dan pengendalian hama dalam berlangsungnya perawatan padi" sambung Babinsa.

Dan ini juga merupakan salah satu upaya kita dalam melakukan pendampingan kepada petani didesa dengan harapan dapat meningkatkan produksi padi guna tercapainya ketahanan pangan diwilayah, tutup Sertu Mualim.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)