Babinsa Koramil 14/Rtp Menjadi Penopang Utama Dalam Proses Jemur Padi Warga

0

SamudraNews.com Aceh Timur - Guna membantu petani dalam proses pengeringan gabah dengan tujuan menghasilkan beras yang bagus, Babinsa Koramil 14/Rtp Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Heri Siswoyo ikut membantu Bapak Usman menjemur padi, Bertempat di Desa Alue Dua, Kecamtan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (12/09/2023).

Babinsa memiliki peran penting dalam membantu menjaga kualitas padi yang sedang dijemur, Dengan bantuan Babinsa diharapkan kualitas padi yang di hasilkan oleh warga dapat di pertahankan atau bahkan ditingkatkan, Yang dapat pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan warga binaan.

Dilokasi Serda Heri Siswoyo mengatakan kegiatan ini merupakan wujud peran aktif kita dalam mensukseskan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan para petani yang ada di Desa binaan.

“Serda Heri Siswoyo menambahkan, Kebetulan cuaca hari ini sangat mendukung pada proses penjemuran dan kita turun mendampingi Bapak Usman yang menjemur padi hasil panen”, Ungkap Serda Heri Siswoyo.

Di tempat terpisah Danramil 14/Rtp Kapten Inf  Wagimin mengatakan, kepedulian dan perhatian yang dituangkan oleh Babinsa terhadap para Petani di wilayah binaan, Diharapkan mampu memberikan motivasi serta menjadi nilai positif bagi Petani agar lebih bersemangat lagi dalam mengolah lahan ataupun menjaga hasil panen pertaniannya.

“Semaksimal mungkin kehadiran Babinsa akan selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan di wilayah Desa binaan, Terutama yang berkaitan dengan pendampingan program Swasembada Pangan, Keberadaan Babinsa sendiri bisa menjadi penggerak kemajuan pembangunan maupun menciptakan kesejahteraan masyarakat baik mulai dari Sandangnya, Pangannya hingga Papannya”, Terang Kapten Inf  Wagimin.

"Sementara bagi Petani, Kehadiran Babinsa sangatlah dinanti nantikan, jika ada Babinsa sudah pasti sangat membantu dan beban pekerjaan seberat apapun akan menjadi lebih ringan," Pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)