Babinsa Armen : Penyemprotan Fase Penting Dilakukan Guna Cegah Hama Padi

0

SamudraNews.com | Aceh Timur – Serda Armen Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur laksanakan pendampingan dalam perawatan tanaman melalui proses penyemprotan hama padi, di Desa Meunasah Puuk, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (24/09/2023).

Pada fase perawatan budidaya tanaman padi, Hama adalah salah satu musuh yang sangat meresahkan bagi petani, selain dapat menurunkan hasil produksi padi serangan hama juga dapat berakibat pada rusaknya tanaman hingga gagalnya panen.

Serda Armen dalam kegiatannya mengatakan, perawatan tanaman padi berupa penyemprotan pestisida ini sebagai upaya antisipasi serta cegah dini pada serangan hama seperti wereng coklat, ulat penggulung daun, walang sangit maupun hama lainnya.

"Penyemprotan ini dilakukan untuk menjaga buah padi tetap subur mengingat saat ini tanaman padi milik petani sudah berbuah dan sangat rentan terserang hama walang sangit", ujar Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, sekarang ini sudah masuk musim penghujan, tentu petani harus waspada adanya serangan hama walang sangit, wereng, tikus hingga belalang di tanaman mereka.

Menyikapi cuaca saat ini kita berpesan kepada para petani agar melakukan perawatan secara ekstra dengan haraoan tanaman tetap subur dan menghasilkan gabah yang memuaskan saat masa panen tiba,” tutup Serda Armen.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)