Update Data Teritorial, Babinsa Peureulak Barat Sambangi Kantor Desa Binaan

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Dalam rangka meningkatkan sinegritas dengan Pemerintah Desa, Serka Ridwan Saputra Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat melaksanakan anjangsana dalam rangka Puldata Ter di kantor Desa Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Rabu (05/07/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjaga sinegritas dan kerjasama antara Babinsa dengan pemerintah desa binaan yang selama sudah terjalin dengan baik.

"Selain itu kita juga melaksanakan Pengumpulan Data Teritorial (Puldata Ter) guna mengumpulkan Data jumlah KK di desa binaan, serta jumlah keseluruhan penduduk  sebagai acuan dalam mendukung tugas dilapangan", ujar Babinsa.

Lanjutnya Babinsa juga mengajak para perangkat desa untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik, sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat, tandasnya.

Sementara Danramil 15/Plkb Kapten Inf M. Irwansyah menegaskan, tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan mendata wilayah binaan yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Kepada Babinsa dirinya menegaskan agar selalu aktif melaksanakan kegiatan Puldata Ter, mengingat Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan pembinaan Teritorial sesuai program kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai data terbaru tentang kewilayahan, ”tegasnya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)