Siapkan Lahan Tanam Padi, Serda Suherman Turun Kesawah Bantu Petani Garap Sawah

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Seorang Babinsa selain tugas dan tanggung jawabnya sebagai pembina Desa juga dituntut secara aktif melakukan pendampingan pada aspek pertanian guna mewujudkan swasembada pangan diwilayah.

Salah satunya yang tengah dilakukan oleh Serda Suherman Mustafa Babinsa Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Atim yang aktif mendampingi petani binaan dalam proses penggarapan lahan sawah di Desa Gureb Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis (06/07/2023).

Dalam pendampingannya Babinsa Suherman mengatakan, pendampingan yang dilakukannya merupakan peran aktif Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan diwilayah sekaligus memberikan dorongan serta motivasi kepada para petani agar tetap sangat dalam bekerja.

"Kebetulan hari ini kita turun kesawah dan ikut membantu Saiful (43) anggota kelompok Tani Seumangat Tani yang sedang menggarap lahan guna disiapkan sebagai lahan penyemaian padi", kata Babinsa.

Dengan adanya kita membantu diharapakan dapat meringankan pekerjaan serta mendorong para petani dalam percepatan masa tanam padi. 

Sementara Saiful selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya melakukan pendampingan pertanian kepada para petani yang ada didesa, tutup Saiful. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)