Serda Jumadika Babinsa Koramil 16/Pdw, Begini Pesan Kepada Nelayan

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Serda Jumadika Babinsa Koramil 16/Pdw  Kodim 0104/Aceh Timur, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan salah satu warga dengan Bapak Sarjani sekaligus membantu memperbaiki jaring nelayan bertempat di Desa Kampung Keude, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Senin (17/07/2023).

Pada momentum itu Serda Jumadika mengatakan kegiatan Komsos dan sekaligus membantu warga binaannya memperbaiki jaring serta membahas tentang hasil tangkapan ikan para nelayan dan cuaca yang akhir akhir ini tidak menentu. Ia juga memberi himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut Sebab cuaca saat ini tidak menentu.

Salah satu warga Desa Kampung Keude yang sehari hari berprofesi sebagai nelayan bapak Sarjani mengatakan, bantuan yang di berikan oleh Babinsa selama ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan masyrakat.

“Melihat Babinsa sangat dekat dengan masyarakat makanya ini alasan kenapa TNI di cintai rakyat, Itu yang kita harapkan, TNI menjadi pelindung masyarakat, membantu dan memberi motivasi, sebagai bentuk dukungan moril untuk para nelayan,” Ujar Serda Jumadika.

Ditempat terpisah, Danramil 16/Pdw Kapten Inf Meswanto mengungkapkan, bahwa permasalahan ini cukup membuat kesulitan para nelayan. Sehingga perlu adanya motivasi Babinsa untuk membantu para nelayan.

“Karena membeli Jaring Baru cukup mahal, dan itu menjadi masalah bagi Nelayan. Kita berharap dengan bantuan Babinsa di wilayah binaan dapat membantu nelayan yang membutuhkan bantuan Babinsa,” Tutup Kapten Inf Meswanto. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)