Satgas TMMD ke 117 Kodim Aceh Timur, Bangun MCK Untuk Warga

0

SamudraNews.com | Langsa - Salah satu fasilitas umum yang dibutuhkan warga Desa Sukajadi Kebon Ireng adalah ketersediaan MCK (Mandi, Cuci dan Kakus), mengingat sarana umum yang satu ini diperuntukkan bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas mandi, mencuci dan buang air, Jumat (14/07/2023).

Sasaran fisik pada Program TMMD ke 117 Kodim 0104/Aceh Timur berupa pembuatan MCK (mandi, cuci, kakus) di tengah-tengah pemukiman Desa Sukajadi Kebon Ireng terus dikerjakan dengan dibantu oleh masyarakat.

Satgas dibawah kepemimpinan Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., tampak berjibaku dengan penuh semangat bersama warga dalam pembangunan yang mencerminkan TNI khususnya Satgas TMMD Kodim 0104/Aceh Timur manunggal dengan rakyat.

Kapten Inf Syahrial selaku Perwira Kordinator Lapangan di lokasi TMMD mengatakan para anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 117 terus melakukan pengerjaan sasaran fisik pembuatan MCK tersebut sebagai acuan mengajarkan warga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Adapun kegiatan saat ini Satgas TMMD dengan dibantu warga terus berjibaku dalam melakukan pemasangan papan mal dan pengecoran pondasi bangunan", jelasnya.

Pembangunan MCK ini, lanjut Kepten Syahrial dinilai penting, minimnya MCK menjadi kendala bagi warga sekitar untuk mementingkan pola hidup sehat, dengan adanya pembangunan MCK ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan hidup bersih dan sehat”, pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)