Peran Aktif, Babinsa Koramil 04/Plk Bantu Warga Nelayan Perbaiki Perahu

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa 04/Plk Kodim 0104/Aceh Timur, Serma Chandra membantu warga binaan yang berprofesi sebagai nelayan untuk memperbaiki perahu milik Bapak Ahmat Fahrul bertempat di Desa Seunebok Aceh, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (10/07/2023).

Pada momentum itu Serma Chandra mengatakan kegiatan Komsos tersebut untuk membantu warga binaannya memperbaiki perahu dari serta membahas tentang hasil tangkapan ikan para nelayan dan cuaca yang akhir akhir ini tidak menentu. Ia juga memberi himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut Sebab cuaca saat ini tidak menentu.

Kepedulian sosial yang di lakukan Babinsa adalah sikap atau rasa peduli terhadap masyarakat nelayan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapinya dengan tujuan kebaikan, Kami Babinsa diwajibkan untuk peran aktif di Desa binaan, di sana kami melakukan segala sesuatu apa saja yang di butuhkan masyarakat, yang intinya berbuat kebaikan mengatasi kesulitan apapun itu termasuk bantu nelayan seperti ini,” Kata Serma Chandra.

Salah satu warga Desa Seunebok Aceh yang sehari hari berprofesi sebagai nelayan kecil Ahmat Fahrul mengatakan, bantuan yang di berikan oleh TNI selama ini adalah untuk mengatasi kesulitan dan kesusahan masyrakat.

Meskipun bukan dengan uang, tapi bantuan ini sangat berarti bagi kami rakyat jelata, dengan perhatian dan mau berbaur saja sudah lebih dari cukup dan sangat bangga hati kami.

"Melihat Babinsa sangat dekat dengan masyarakat makanya ini alasan kenapa TNI di cintai rakyat, Itu yang kita harapkan, TNI menjadi pelindung masyarakat, membantu dan memberi motivasi, sebagai bentuk dukungan moril untuk para nelayan,” Tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)