Lakukan Pendampingan Pertanian, Sertu Abdurahman Babinsa Koramil 05/Idr Komsos Petani Kacang Panjang

0

SamudraNews.com | Aceh Timur – Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Abdurahman melakukan komunikasi sosial (komsos) dan membantu petani merawat tanaman kacang panjang milik Bapak Ahmadi selaku ketua kelompok tani,bertempat di Desa Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (08/07/2023).

Sertu Abdurahman mengatakan, kegiatan komsos sekaligus pendampingan kepada petani setempat untuk memberikan motivasi kendala kendala apa saja yang dihadapi oleh para petani di wilayah binaan dalam meningkatkan hasil pertanian.

"Pendampingan pertanian ini kami lakukan guna memberikan motivasi agar para petani lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertanian, masa tanam, maupun perawatan tanaman dengan baik hingga masa panen agar dapat meningkatkan hasil sehingga dapat membantu perekonomian para petani," Tutur Sertu Abdurahman.

Danramil 05/Idr, Kapten Inf Noverlan
menyampaikan Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud TNI AD. Dalam mensukseskan swasembada pangan sehingga para petani tetap terus semangat.

Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa sehingga TNI manunggal dengan Rakyat. Ungkap Kapten Inf Noverlan.

“Bapak Ahmadi mengucapakan Terima kasih dengan upaya adanya pendampingan dari Babinsa yang telah memberikan motivasi kepada kami dari masa tanam sampai saat panen.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)