Kopda Rico faulan Fadil Babinsa Koramil 11/Brb Berikan Pendampingan Kepada Petani Jeruk Lemon

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan Ketahanan pangan Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur, kopda Rico faulan Fadil melakukan kegiatan komsos dan pendampingan pertanian bersama 
Penyuluh pertanian Kecamatan Jamaliah, SP,  ke kebun pembibitan jeruk lemon milik pak Andre yang berada di Desa Birem Keude, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (05/07/ 2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Komsos atau Komunikasi Sosial sekaligus pendampingan bidang pelestarian tanaman perkebunan serta mendukung program pemerintah yakni mewujudkan Ketahanan pangan, ujar kopda Rico faulan Fadil disela kegiatannya ikut membersihkan gulma disekitar tanaman jeruk limon.

Hari ini bersama Jamaliah, SP,  penyuluh pertanian dari Kecamatan birem bayeun saya ikut melakukan memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman jeruk lemon

Dengan hadirnya penyuluh pertanian di tengah tengah para petani diharapkan Jeruk Lemon  yang ditanam ini nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal. “Harapan kami sama seperti para petani lainnya yaitu mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutur Babinsa.

Sementara itu Danramil 11/Brb Kodim 0104/ Atim Kapten Czi Karsono membenarkan kegiatan komsos dan pendampingan penyuluhan pertanian yang dilakukan para Bintara Pembina Desa atau Babinsa di desa binaannya.

Karena kegiatan ini merupakan program dari Komando Atas dalam hal ini Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P.  yang dalam perintah hariannya agar para Babinsa harus hadir ditengah tengah kesulitan masyarakat di desa binaan apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi bagi mereka.

Hakikatnya prajurit TNI merupakan garda terdepan, dengan melakukan giat komsos dan pendampingan penyuluhan pertanian di desa binaannya, ini merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan Ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Pungkas  Kapten Czi Karsono. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)