Kepekaan Babinsa Yusri, Ajak Warga Bersihkan Parit Minimalisir Banjir di Musim Penghujan

0

SamudraNews.com | Aceh Timur – Sebagai bentuk kepekaan seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam menyikapi perubahan cuaca yang tidak menentu, Serka Yusri Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Atim ajak masyarakat gotong royong bersihkan saluran air di Desa Sara Kaye, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, Minggu (09/07/2023).

Kegiatan gotong-royong tersebut melibatkan perangkat desa dan warga warga setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk meminimaliris terjadinya luapan air yang disebabkan tersumbatnya saluran parit dimusim kala hujan tiba.

Disela-sela kegiatannya Serka Yusri mengatakan, saat ini kita telah memasuki musim penghujan untuk itu diperlukan pembersihan parit sebagai upaya untuk menghindari serta mengantisipasi bencana banjir di desa.

Menurutnya memasuk musim penghujan seperti saat ini kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan salah satunya yang paling utama adalah pembersihan saluran air supaya dimana hujan turun air pembuangan yang mengalir keparit dengan lancar", ujar Yusri

Lebih lanjut Babinsa mengatakan gotroy ini juga sebagai wadah dalam menjalin silaturahmi sesama warga sekaligus mengingatkan masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

"Kita juga menghimbau kepada warga agar selalu aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya, "dengan budaya hidup bersih isyaallah desa kita akan dijauhkan dari berbagai bencana dan penyakit", tutupnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)