Dengan Semangat, Babinsa Koramil 05/Idr Bersama Warga Gotong Royong

0
SamudraNews.com |Aceh Timur - Sertu Abdullah Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur dengan Bapak M.Nasir selaku kepala Desa dan warga gotong royong membersihkan aliran air atau parit dan rumput liar bertempat di Desa Kampung Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (12/07/2023).

Sertu Abdullah bersama masyarakat Desa binaan melaksanakan aksi  gotong-royong untuk membersihkan parit dari rumput liar dan sampah,Ia mengatakan tujuan dari pembersihan parit tiada lain untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba dan menghindari penyakit demam bedarah(DBD).

Saat ini wilayah Desa binaan sudah mulai musim penghujan khususnya diwilayah Kecamatan Idi Rayeuk
guna mengantifasi derasnya air hujan yang turun. Apabila irigasi lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk, Harapnya warga selalu menjaga kebersihan parit guna memperlancar jalannya air, jangan sampai parit tersumbat sampah.

"Sertu Abdullah mengatakan, sebelum dibersihkan jalan tersebut telah tertutup oleh semak dan rumput liar  dan samapah yang hampir menutupi setengah dari badan jalan yang membahayakan bagi pengguna jalan, Oleh karena itu Babinsa dan warga bersatu untuk berbaur bersama-sama membersihkan rumput liar yang berada di bahu jalan yang berbahaya bagi pengendara roda empat maupun roda dua,” Ujar Sertu Abdullah.

Sertu Abdullah menambah kan,Di samping itu kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama kita dalam menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman dan di harapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Bapak M.Nasir selaku kepala Desa menyampaikan terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan gotong royong ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga jalan terlihat bersih dan rapi dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti gotong royong dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan,
ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin guyub rukun seperti yang kita harapkan. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)