Dengan Penuh Semangat, Babinsa Koramil 15/Plkb Bantu Petani Panen Padi Dengan Alat Arit

0

SamudraNews.com Aceh Timur - Babinsa Koramil 15/Plkb Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Kamaluddi
membantu memotong padi milik Ibuk Rubiyah luas lahan 3 rante melaksanakan panen padi di Desa Tanjung Tualang, Kecamatn Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (16/07/2023).

Pada kali ini bantu petani panen padi Dengan menggunakan alat pisau arit mereka memotong jerami padi yang tampak sudah menguning tersebut kemudian dikumpulkan menjadi satu, Padi yang sudah di potong ini akan dirontokkan menggunakan mesin, kemudian akan dijemur lagi.

"Di sela-sela kegiatan membantu panen Babinsa Serda Kamaluddin menyampaikan, Kami hari ini ikut membantu memotong padi bersama petani agar cepat selesai,” Ujar Serda Kamaluddin.


Serda Kamaluddin mengatakan, selaku Babinsa di wilayah Kecamatan Peureulak Barat, hanya bisa menyumbangkan tenaga dalam membantu petani, ketahanan pangan akan terwujud disertai sinergitas yang solid antara TNI-Rakyat.

Sementara pemilik lahan Ibuk Rubiyah menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.


Ia berharap, hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa menciptakan swasembada pangan secara Nasional agar masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. | 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)