Cek Kondisi kandang Sapi Babinsa 21/ Madat Laksanakan Komsos Memberi Masukkan Peternak Sapi

0
SamudraNews.com |Aceh Timur - Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur, Kopda Rico melaksanakan komsos dengan Bapak Muzakir sebagai peternak sapi
Bertempat di Desa Paya Demam Peut, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (18/07/2023).

Kopda Rico mengatakan bahwa pendampingan ini di maksudkan agar peternak sapi bertambah semangat dan dapat mengeluarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak sapi sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

Ia mengimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya serta mengantisipasi datangnya hewan ternak seperti sapi dan kambing dari Desa lain.

"Lebih lanjut Kopda Rico mengatakan, dirinya menyampaikan bahwa, Untuk saat ini sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau dedaunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar Desa,” Ujar Kopda Rico.

Dirinya berharap, Melalui kegiatan yang dilakukan secara rutin ini, akan tercipta sinergitas antara Babinsa dan warga, sehingga dapat mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif.

Bapak Muzakir mengatakan Merasa sangat senang karena mendapat pemantauan dan motivasi dan madukan dari Bapak Babinsa setempat lebih semangat dalam mengembangkan usaha peternakan sapi yang sudah berjalan.

Harapan kegiatan pendampingan seperti ini agar bisa dilaksanakan secara berkelanjutan agar memberikan semangat peternak di Desa binaan dalam mengembangkan usahanya di wilayah,” Tutupnya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)