Bersama Masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dengan Semangat Bersihkan Seputaran Makam

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Babinsa Koramil 04/Plk Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Suhermanto dan Serda Agustinus Sujatmiko,bersama Bhabinkamtibmas   serta masyarakat gotong royong pembersihan di seputaran komplek makam Sultan Alaiddin Sayid Maulana Abdul Aziz Syah, bertempat di Desa Bandrong, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (16/07/2023).

Kegiatan gotong royong kali ini  pembersihan makam tersebut dalam rangka membersihkan makam Sultan Alaiddin Sayid Maulana Abdul Aziz Syah dengan sasaran pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam.

"Dikatakan oleh Sertu Suhermanto dan membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya," Ujar Babinsa.

Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan gotong royong sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Di tempat terpisah, Danramil 04/Plk Kapten Inf Supriyanto mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial sudah tentu selalu hadir di tengah tengah masyarakat Desa binaannya.

Hal ini sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, untuk itu peran aktif Babinsa diharapkan dapat menumbuhkan semangat gotong royong kepada masyarakat diwilayah binaannya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)