Bantu Petani Semangka,Serda Suherman Mustafa Babinsa Koramil 05/Idr Terjun Lapangan Demi Warga

0
SamudraNews.com Aceh Timur - Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Serda Suherman Mustafa ini berupa pengecekan bibit tanaman semangka dilahan milik Bapak Saifuddin di Desa Dama Pulo, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (02/07/2023).

Dengan terjun langsung mendampingi para petani, harapannya akan menjadi motivasi bagi para petani dalam peningkatan hasil panen untuk menambah tingkat perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di wilayah Desa Dama Pulo.

"Serda Suherman Mustafa mengatakan, pendampingan terhadap petani semangka itu bertujuan guna terciptanya kedekatan dan silaturrahmi dengan warga binaan,
Sehingga terciptanya kemanunggalan TNI Rakyat, juga untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman di Desa binaan,” Kata Serda Suherman Mustafa.

Sebagaimana dalam 8 wajibTNI, Babinsa, membantu warga Desa binaan tertuang dalam 8 butir wajib TNI tersebut, yakni bersikap ramah tamah terhadap rakyat serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Oleh karena itu Serda Suherman Mustafa berharap hubungan TNI AD dengan masyarakat semakin harmonis.

Sebagai petani semangka yang di bantu oleh babinsa sangat senang dan petani semangka pun berterima kasih karena sudah membantu dan meringankan pekerjaan di kebun, Bapak Saifuddin pemilik kebun berharap agar para bapak Babinsa tetap bisa merangkul dan mengayomi warga binaannya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)