Babinsa Serka Parmin Supriadi Pantau Persediaan Sembako Di Pasar Tradisional

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Serka Parmin Supriadi, Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/A.Tim melaksanakan kegiatan pemantauan harga stabilitas kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional, di Desa Keude Birem, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Jum'at (07-06-2023).

Salah satu tugas seorang Babinsa selain melakukan pembinaan wilayah adalah monitoring perkembangan stabilitas kebutuhan pokok yang ada di pedagang pedagang desa binaannya khususnya ikan laut yang merupakan konsumsi masyarakat.

Menurut Serka Parmin Supriadi, kegiatan tersebut merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh seluruh Babinsa di jajaran Kodim 0104/Aceh Timur sebagai langkah dalam memonitoring persediaan bahan makanan serta antisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok masyarakat.

Dan ini rutinitas kami sebagai Bintara Pembina dalam teritorial Koramil 11/Brb ke warga binaan, untuk selalu memonitoring stok atau persediaan kebutuhan pokok masyarakat di pasar tradisional desa Keude Birem, ujarnya.

Seperti kegiatan kali ini kita turun kepasar memantau harga jual ikan laut yang ada di pasar tradisional milik pedagang ikan saudara Saiful amri, sejauh ini persediaan serta  untuk harga jual ikan laut di pasar tradisional miliknya ini masih tergolong normal”, terangnya

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 11/Brb Kodim 0104/ Aceh Timur Kapten Czi Karsono membenarkan kegiatan pemantauan kebutuhan bahan pokok makanan di wilayah binaannya oleh Serka Parmin Supriadi, babinsa desa Keude Birem dusun bahagia.

Danramil juga menerangkan bahwa Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat pengimplementasian ya melalui berbagai kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Terutama harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari geografi, demografi, dan kondisi sosial (Geo, Demo dan Komsos) di wilayah yang menjadi binaannya. 

Maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,” ucap Kapten Czi Karsono, dan dengan adanya Babinsa yang selalu hadir di desa binaan, dapat mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya.

“Hal tersebut bertujuan kalau ada permasalahan di desa binaan bisa cepat diselesaikan,” pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)