Babinsa Koramil 14/Rtp Dengan Semangat Membantu Penyemprotan Gulma Pada Kebun Jeruk Warga

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Babinsa Koramil 14/Rtp Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Suwandi membantu petani milik Bapak Bukari menyemprot gulma pada tanaman jeruk limau seluas lahan 5 rante bertempat di Desa Alue Dua, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (14/07/2023).

Hari ini saya turun ke kebun jeruk milik Bapak Bukari membantu melakukan penyemprotan gulma agar pertumbuhan tanaman jeruk ini sangat baik dan sedang berbuah. Setiap hari harus di jaga dan dirawat dengan baik agar hasilnya memuaskan

”Dikatakan Sertu Suwandi pendampingan mulai dari pemilihan bibit masa tanam sampai panen, yang selalu mendapat perhatian Karena apabila terjadi kendala atau serangan hama, maka sedini mungkin bisa di atasi Sehingga pertumbuhan tanaman tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen nantinya," Ungkap Sertu Suwandi.

Saya hadir di sini untuk membantu petani agar mereka lebih semangat dalam bekerja. Kita selalu berharap apa yang sudah dilakukan oleh para petani dapat memberikan hasil yang maksimal.

"Sementara itu, Danramil 14/Rtp 
Kapten Inf Wagimin membenarkan jika dengan melakukan perawatan yang maksimal akan menghasilkan buah yang bagus juga," Kata Kapten Inf Wagimin.

Danramil berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)