Babinsa Koramil 12/Sry Dampingi Petani Kacang panjang Sekaligus Beri Motivasi

0

SamudraNews.com |Aceh Timur – Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Sry Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu M Syafii pendampingan dengan membantu petani merawat tanaman kacang panjang  sekaligus beri motivasi bertempat di Desa Alue Itam, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (11/07/2023).

Aktif melakukan pendampingan kepada petani kacang panjang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan harapan mereka bersemangat untuk tetap melakukan usaha-usaha bercocok tanaman lain selain padi, sehingga disela-sela waktu menunggu panen padi masyarakat mendapatkan hasil tambahan dari kebun kacang panjang tersebut.

Babinsa Sertu M Syafii mengatakan, memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tumbuhan palawija seperti menanam kacang panjang ini biasa dimanfaatkan petani untuk mengisi kekosongan waktu disamping menanam padi sebagai kebutuhan pokok untuk makan dan juga untuk memanfaatkan kebun kosong yg tidak terpakai.

“Selain untuk menambah penghasilan bagi para petani, hasil panen dari perkebunan kacang panjang ini dapat dikonsumsi oleh keluarga," Kata Sertu M Syafii.

Lanjutnya, selain untuk memotivasi sekaligus menjalin keakraban dengan masyarakat, kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan Swasembada pangan yang optimal  Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)