Babinsa Koramil 05/Idr Bersama Warga Bersihkan Rumput Liar Di Kebun Warga Binaan

0

SamudraNews.com Aceh Timur - Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Koptu Bambang Armansyah melaksanakan kegiatan inovatif kerja sama dgn masyarakat produktif ,pemeliharaan pembersihan rumput di sekitar tanaman sayur kacang panjang lahan kebun Bapak Ikbal, bertempat di Desa Buket Juara, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (04/07/2023).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa
Koptu Bambang Armansyah dalam memberikan pemahaman kepada petani guna melakukan perawatan terhadap tanaman sayur kacang panjang, salah satunya dengan rajin mencabut rumput yang mengganggu tanaman di sekitar lahan.

“Jika tanaman sayur kacang panjang  tersebut tidak terganggu oleh rumput, pastinya tanaman sayur menjadi lebih subur dan hasil panen akan mengalami peningkatan secara signifikan guna meningkatkan perekonomian petani dan masyarakat ,” Ujar Koptu Bambang Armansyah.

Koptu Bambang Armansyah mengatakan Kegiatan ini dilakukan agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat, juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman serta untuk meringankan dan menjaga keakraban dengan masyarakat.

Sementara itu pemilik lahan Bapak Ikbal sangat berterimakasih dengan adanya Babinsa yang datang aplikasi langsung ke lapangan, dalam mendampingi sekaligus membantu petani dalam program Ketahanan Pangan.

“Dengan pendampingan Babinsa terhadap para petani di suatu Desa atau Kampung, diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan produktifitas pertanian, khususnya di wilayah Binaannya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)