Serka Armada Aryanto : "Wasbang Merupakan Landasan Memupuk Jiwa Nasionalisme Generasi Penerus Bangsa".

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Salah satu tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan pembinaan wilayah salah satunya yaitu dengan memberikan edukasi tentang wawasan kebangsaan kepada seluruh lapisan elemen masyarakat, terlebih khusunya para generasi muda.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Armada Aryanto Babinsa Koramil  19/Indra Makmu, Kodim 0104/Atim, yang menyambangi Sekolah Menengah Atas dengan memberikan wawasan kebangsaan serta kedisiplin kepada para Siswa Siswi SMA Negeri 1 Indra Makmu, yang berlokasi di Perkebunan Julok Rayeuk Utara, Kecamatan Indra Makmu, Aceh Timur, Selasa (07-03-2023).



Dalam kegiatannya Serka Armada Aryanto mengungkapkan bahwa pemberian materi wawasan kebangsaan bagi Siswa/i, SMA Negeri 1 Indra Makmu ini bertujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan dan kedisiplinan bagi para generasi muda penerus bangsa. 

“Dengan harapan rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme tertanam sejak dini, sehingga bangsa kita kedepan akan menjadi bangsa yang maju, bermartabat dan tidak mudah terpecah belah”, ungkapnya.

Di tempat yang sama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Indra Makmu As Ary S.Pd. mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Serka Armada  dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela negara ini sangat bermanfaat untuk bekal siswa -siswi dikemudian hari, tandanya.

Melalui awak media Danramil 19/Idm, Kapten Inf Agung menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsanya merupakan upaya Pembinaan Teritorial (Binter) Koramil 19/Idm melalui edukasi pengetahuan wawasan kebangsaan dalam menanamkan jiwa patriotisme sejak dini kepada generasi muda yang nantinya menjadi penerus bangsa.

"Kita berharap dengan adanya materi pengetahuan Wasbang di sekolah-sekolah ini dapat menjadi salah satu wadah dalam membentuk karakter generasi muda untuk lebih mencintai tanah air dan berjiwa patriotisme", tegas Danramil.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)