Serda Sandari Babinsa Koramil 19 /Idm,Laksanakan Pengambilan Data Stunting Di Wilayah Desa Binaan

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Serda Sandari Babinsa Koramil 19 /Idm Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pengumpulan data teritorial (Puldater), yakni pengambilan data stunting, di Puskesmas Alue Ie Mirah, Kecamatan, Indra Makmu Kabupaten, Aceh Timur Kamis (09/03/2023).

Menurut Babinsa Serda Sandari, dalam rangka mendukung program stunting pemerintah pusat untuk pencegahan bagi anak, dimana saat ini masih banyak kasus stunting yang ditemukan di lapangan, sehingga untuk mengetahui, dimana tempat tinggal dan jumlahnya, untuk itu mencari data yang akurat.

“Sosialisasi upaya-upaya pencegahan stunting kepada pemerintah di wilayah dan kader-kader Posyandu dan peran serta semua pihak sangat dibutuhkan untuk mencegah stunting ini terjadi. Pencegahan dapat dilakukan dengan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat serta pemenuhan gizi yang seimbang untuk ibu hamil dan anak,” Ungkap Serda Sandari.

Babinsa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat memiliki peran penting dalam memberikan edukasi, pemahaman, pendataan serta melakukan pendekatan kepada orang tua anaknya masuk dalam kategori stunting untuk mau menjalani perawatan.

Penentuan data stunting sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini. Dengan kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, banyak orang tua tidak tahu, tanda dari adanya masalah gizi  pada pertumbuhan anak.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)