Peran Aktif Babinsa Birem Bayeun, Bantu Panen Padi dukung Ketahanan Pangan Wilayah

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Atim Koptu Frengky H bersama petani binaan melakukan pemotongan padi siap panen di sawah milik Husni yang berlokasi di Desa Alue Gadieng, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Sabtu (11/03/2023).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, terlihat pada peran aktifnya Babinsa dengan terjun langsung ke sawah bantu para petani Desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koptu Frengky H kepada para petani warga desa binaannya.

Dikatakan, kegiatan pendampingan tersebut tentunya bukan hanya dilakukan waktu panen padi saja, akan tetapi saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi Kelompok Tani (Poktan) di Desa Alue Gadieng.

Menurut Bapak Husni sebagai Poktan, kepedulian Babinsa terhadap para petani di wilayah binaan dengan turun ke sawah membantu warga, diharapkan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertaniannya.

"Tentunya diharapkan mampu meningkatkan ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan," tambahnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)