Musim Panen Tiba, Babinsa Yudi Epianto Berjibaku Di Tengah Sawah

0

SamudraNews.com | Langsa - Sertu Yudi Epianto Babinsa Koramil 23/Lgst membantu warga desa binaan dalam memanen padi yang dilaksanakan di Desa Buket Meutuah Kec Langsa Timur Kota Langsa, Selasa (08/03/2023).

Untuk mendukung swasembada pangan maka Babinsa Yudi tetap melakukan pendampingan kepada warga binaanya, dengan turut serta terjun bersama warganya dari mulai proses pengolahan lahan hingga penanaman padi, sedangkan kali ini masuk di tahap pemanenan dengan jenis varietas padi Intani 1 & 2, terang Serda Yudi langsung kepada awak media ini lewat medsosnya.

“Pendampingan ini saya lakukan terhadap Suwardi (48) yang termasuk dalam kelompok tani (Poktan) juga yang memiliki luas sawah 10 Rante yang di tanam 7 Rante Intani 1 disini dan di satu tempat lagi 5 Rante dengan bibit Intani 2 ,” ucapnya.

Selanjutnya dimana sebelumnya Serda Yudi menerima amanah dari Danramil 23/Lgst Kapten Kav. Khairul Nizam selaku pimpinan langsung menyampaikan serta menegaskan bahwa pendampingan Hanpangan seperti ini harus terus dipelihara dan dipertahankan sesuai dengan anjuran satuan atas serta komitmen TNI AD untuk kesejahteraan masyarakat, imbuhnya.

Dengan melalui pendampingan seperti itu berarti para Babinsa sudah benar-benar menjalankan tugasnya dalam mensukseskan ketahanan pangan dan sudah mengaplikasikan santi aji di dalam kedinasannya yakni dalam memberikan contoh dan mempelopori usaha usaha rakyat seperti halnya menjadi motivator dan sauri tauladan para petani di desa binaanya sehingga dapat menjadi percepatan tanam dan membantu nilai tambah angka pengadaan stock Bulog di wilayah binaan berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)