MPU Langsa Sosialisasikan Fatwa MPU Aceh di Gp Kebon Ireng

0


SamudraNews.com |Langsa-Aceh, Dalam rangaka menciptakan situasi yang tentram dan damai di masyarakat, MPU Kota Langsa bersama Geuchik menggelar Geuchik Kebon Ireng  Sosialisasi Fatwa MPU Aceh No : 12 tahun 2013 Tentang Seni Budaya dan Himbauan Lainnya dalam pandangan Syari'at Islam No: 02 tahun 2015 Tentang Talak dan taushiyah oleh anggota Komisi B MPU Kota Langsa, kegiatan di selenggarakan di Mesjid setempat dan di hadiri oleh  prangkat Desa , Imam desa dan Puluhan warga Kebon Ireng,Jumat (10/2/2023).



Fatwa MPU Aceh tersebut di sosialisasikan oleh anggota Komisi B MPU Langsa 
1.Tgk.Ismail Damanik, S.Sos,I (Sekretaris)
2.Tgk.H.Ridwab Gapi, S.Ag (anggota)
3.Tgk.Hamdahgbyyuuyhuni Hazami Arbi (anggota) 

Kepada media ini ketua MPU Langsa 
Ketua MPU Tgk Shalahuddin Muhammad, S.U.d.MH melalui Sekretaris nya Tgk.Ismail Damanik, S.Sos,I mengatakan Fatwa MPU Aceh ini di selenggarakan dengan hasil rapat koordinasi MPU se Aceh 25 Januari 2023 dan hasil rapat paripurna MPU kota Langsa pada tangga 8 Februari 2023.

"Kami berharap dengan adanya Fatwa MPU Aceh ini masyarakat Kota Langsa kususnya masyarakat Gp, Kebon Ireng memahami maksut dan tujuannya" imbuh nya.

Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat memahami mana yang hak dan mana yang batil, termasuk hukum hukum perceraiyan dan sah tidak nya sebuah pernikahan.

Dalam kesempatan itu Edi Putra selaku Geuchik Sukajadi Kebun Ireng mengatakan bahwa, kita sangat bersyukur kepada MPU Langsa yang telah mensosialisasikan Fatwa MPU Aceh yang bertujuan agar Masyarakat memahami lebih dalam tentang penegakan Syariat Islam.

Disamping itu Edi Putra selaku Geuchik menghimbau pada warganya agar waspada jika ingin menerima menantu laki laki, karena sebelum melakukan pernikahan di haruskan menunjukkan surat bebas dari Narkoba.

"Hal ini di lakukan agar menghidari atau menghabat menyebarluasnya sunting dan keluarga kita terhindar dari bahaya narkoba, karena pecandu narkoba sangat berbahaya,
kalau bukan kita siapa lagi yang memerangi narkoba ini " tandas Edi Putra.

| Roby Sinaga




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)