Motivator Ketahanan Pangan Di Desa Binaaan, Kali Ini Babinsa Rejeki Fajar Terjun Ke Bioplog Lele

0

SamudraNews.com |Langsa - Koptu Rejeki Fajar Babinsa Koramil 02/Lgs saat ini sedang bersama Hamid Geuchik GP Mutia dan kolam ikan Lelenya dengan sistem Biovlog yang bertempat di Gampong Meutia Kec. Langsa Kota Kota Langsa.

Kegiatan Koptu Fajar di Selasa (7/03/2023) pagi ini berawal dari anjangsana untuk bersilaturahmi kepada perangkat desa binaan yang kebetulan hari ini ketemu dengan Geuchik/Kepala Desa yang sedang memantau sudah seberapa pesat perkembangan ikan lele yang selama sepekan tidak di lihatnya lewat sembari dengan memberi pelet sebagai pakan pokoknya, ungkap Babinsa Fajar kepada awak media dengan media sosialnya.

Disamping itu dalam kesehariannya yang ditugaskan untuk khusus merawat serta memberi pakan tambahan seperti daun dan buah tertentu adalah perangkat desa yang langsung di tunjuk oleh Geuchik tentunya, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini ia berharap Gampong/Desa Mutia dalam melaksanakan ketahanan pangan (Hanpangan) diberikan Allah SWT keberhasilan, sehingga untuk program kedepannya ia akan berupaya memberikan suntikan dana dari anggaran APBN TA.2023, imbuhnya.

Selanjutnya semoga lewat sistem Bioplog ternak lele ini dapat di kembangkan untuk diperbanyak lagi dalam tujuan utama untuk memberikan dorongan kepada masyarakat agar ikut serta berupaya melakukan hal yang sama, bagi yang sanggup membuat perorangan ya silahkan dan bagi yang harus membentuk kelompok juga lebih baik sehingga dalam hal ini desa sudah berhasil mengarahkan warga untuk berupaya memberi tambahan dalam meningkatkan ekonomi keluarga, pungkas Babinsa Fajar.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)