Monitoring Wilayah, Babinsa Okto Siswoyo Anjangsana Kepeternakan Sapi

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur, Sertu Okto Siswoyo melakukan pendampingan peternakan dengan menyambangi kandang sapi milik salah satu warga binaan yang berlokasi di Desa Blang Jambe Kecamata Julok, Aceh Timur, Kamis (09/03/2023).

Saat ditemui di lokasi Mukhtar selaku pemilik sapi Muktar mengatakan saat ini dirinya sedang mengembangkan hewan ternak sapi dengan metode penggemukan dan pengembangan sapi, selain usahanya dibidang peternakan kegiatannya tersebut juga untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Sertu Okto Siswoyo menyampaikan dalam menggeluti usaha pengemukan Sapi Selain pakan, kondisi kandang harus bersih serta pemeliharaan kesehatan sapi juga menjadi modal penting agar perkembangan Sapi lebih baik dan efektif.

"Adapun faktor yg menjadi kendala utama itu penyakit Dan perubahan iklim ataupun cuaca,biasanya perubahan iklim dapat menimbulkan sapi ternak terkena diare, atau juga keracunan dari pakan, makanya harus benar-benar diperhatikan," masukan dari Sertu Okto Siswoyo.

Selanjutnya sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) menambahkan, usaha peternakan sapi milik Muktar dapat menjadi contoh serta memotivasi masyarakat yang lainnya untuk mengembangkan usaha melalui bidang peternakan, terangnya.

Selain itu juga Babinsa mengharapkan kepada para peternak hewan khususnya sapi harus sering membagikan serta mencari tau bagaimana metode mendapatkan hasil produksi ternak yang baik sehingga dapat menambah perekomian keluarga.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)