Brimob Aramiyah Bergai Takjil Jelang Berbuka Puasa Pada Pengguna Jalan Raya

0

SamudraNews.com | Bulan Suci Ramadhan bulan yang paling di tunggu tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia, karena bulan Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan dan bulan penuh berkah, 
Jumat (24/03/2023).

Dan di bulan Ramadhan menjadi tradisi Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah berbagi takjil gratis atau makanan menjelang berbuka puasa kepada masyarakat pengguna Jalan yang melintas di jalan Banda Aceh - Medan  tepatnya di depan Mako Kompi 2 Batalyon B Pelopor.
Gampong Aramiyah Kec.Birem Bayeun Kab. Aceh Timur.


Kegiatan bagi-bagi takjil atau makanan gratis ini dipimpin langsung oleh Wadanki 2B IPDA Haiyul Saputra, S.Sos., M.A.P. dan didampingi Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor.

“Ada sekitar 500 kotak takjil yang kami bagikan kepada masyarakat, hal ini kita lakukan sebagai bentuk Kepedulian kepada masyarakat." Ucap Wadanki Haiyul.

Bagi-bagi takjil ini merupakan wujud dari upaya Satbrimob Polda Aceh terkhusus Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor  Aramiyah dalam mendekatkan diri kepada masyarakat dan membantu para pengguna jalan untuk mendapatkan takjil secara gratis menjelang berbuka puasa.

"Disamping itu, Dari Zaid bin Khalid Al-Juhani radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

 مَنْ فَطَّرَ صَائِمًا كَانَ لَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ غَيْرَ أَنَّهُ لاَ يَنْقُصُ مِنْ أَجْرِ الصَّائِمِ شَيْئًا

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192, Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih). Dengan banyak berderma melalui memberi makan berbuka dibarengi dengan berpuasa itulah jalan menuju Surga" tandas wadanki.

| Roby Sinaga



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)