Berikan Motivasi, Babinsa Darul Aman Sambangi Peternakan Ayam Broiler

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 06/Darul Aman Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Zainal Abidin melaksanakan pendampingan kepada Husaini pengusaha peternakan ayam broiler (ayam potong) yang terletak di Desa Alue Dalam, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (12-03-2023).

Sebagaimana diketahui usaha ayam broiler atau ayam potong merupakan salah satu pemberdayaan ekonomi yang memiliki prospek kedepan yang cerah, dimana selain permintaan pasar yang tinggi dan stabil, daging ayam sangat populer dimasyarakat sebagai bahan makanan pokok.

Saat lawatannya Koptu Zainal Abidin menyampaikan usaha yang digeluti oleh Husaini ini merupakan salah satu langkah dalam meningkatkan ketahanan pangan di bidang peternakan, sehingga pasokan ayam pedaging di wilayah khususnya di kecamatan Darul Aman dapat terpenuhi.

“Kedatangan kami ini selain bersilaturahmi juga memberikan dorongan dan motivasi, sehingga warga yang menggeluti usaha itu semakin bersemangat dan optimis,” ujarnya.

Husaini selaku pemilih usaha ternak menjelaskan saat ini dirinya tengah mempersiapkan hewan ternak untuk dijual pada saat jelang bulan Ramadhan yang mana permintaan pasaran dan konsumen untuk daging ayam akan tinggi.

"Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkunjung, kami semoga dengan adanya motivasi dari pak Babinsa kami selaku pengusaha ternak ayam dapat lebih bersemangat dalam menggeluti usaha guna meningkatkan Hanpangan dibidang peternakan”, pungkasnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)