Beri Motivasi,Serda Suherman Mustafa Babinsa Koramil 05/Idr Membantu Merawat Tanaman Kacang Panjang Warga Binaan

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Suherman Mustafa melaksanakan kegiatan membantu warga binaannya merawat tanaman kacang panjang milik Bapak M. Rustam di Desa Lhok Ashan, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (09/03/2023).

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu petani dalam merawat dan memanen tanaman kacang panjang serta melaksanakan pemantauan secara rutin pertumbuhan tanaman, sehingga tanaman tumbuh baik dan dapat meningkatnya produksi sayuran,

“Pendampingan pertanian ini kami lakukan guna memberikan motivasi agar para petani lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertanian, masa tanam, maupun perawatan tanaman dengan baik hingga masa panen agar dapat meningkatkan hasil sehingga dapat membantu perekonomian para petani,” Ujar Serda Suherman Mustafa.

Hal ini dilaksanakan sebagai penunjang keberhasilan dalam rangka meningkatkan hasil pertanian khususnya tanaman kacang panjang. Dalam pendampingan ini diharapkan kedepan hasil produksi petani kacang panjang meningkat.

Salah satu petani pemilik kebun Bapak M. Rustam mengaku sangat termotivasi dengan kedatangan bapak Babinsa, Ia juga sangat senang dengan Pendampingan yang dilakukan, tak lupa petani ini juga mengucapkan terimakasih atas segala bentuk ilmu dan perhatian yang sudah diberikan kepada kami.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)