Babinsa Kopda Rico Fauland Fadli Pantau Ketersediaan Pupuk Dan Obat Obatan Pertanian Desa Birem Keude

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Kopda Rico fauland fadli sosok Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur rutin melakukan pemantauan ketersediaan pupuk serta obat obatan pertanian di kios-kios, pengecer.

Kegiatan pengecekan kali ini Koptu Rico turun langsung dengan mendatangai kios Usaha Toko Pupuk Tani jaya milik Toke Zulkifli yang berlokasi di Desa Birem Keude, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin,13-03-2023.

Menurutnya, Ini semua adalah bagian dari pengawalan dan pendampingan di bidang pertanian guna terlaksananya program ketahanan pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Adapun sasaran pengecekan tersebut kita fokuskan pada ketersediaan pupuk bersubsidi dan obat obatan yang dibutuhkan oleh para petani sehingga subsidi jatah masing-masing desa yang menjadi tanggungjawabnya, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi”, jelasnya.

“Dan dari hasil pantauan kita untuk harga Pupuk masih relatif normal, harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah serta terjangkau bagi para petani, dan untuk ketersediaan pupuk saya perkirakan bisa mencukupi untuk musim tanam kali ini”, tutup Babinsa.

Sementara itu Komandan Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Czi Karsono, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut. Ini merupakan fungsi dan tugas Babinsa diwilayah binaannya, sebagai perencanaan, penyusunan, pengembangan, pengerahan serta pengendalian potensi wilayah.

Ini semua tentunya dalam rangka mengamankan kebutuhan petani terhadap kebutuhan pupuk dan obat obatan untuk tanaman, sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan.

Keberhasilan para petani juga tidak terlepas dari peran penting Babinsa dan pendamping pertanian, yang selalu memberi penyuluhan terhadap para petani, sehingga program ketahanan pangan nasional, dapat tercapai sesuai rencana, pungkas Danramil.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)