Sertu Untung : Bantu Petani Cabai, Siapkan Lahan Pertanian Cabai Merah Keriting.

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Sertu Untung Babinsa Koramil 12/Sungai Raya, membantu petani dalam mengolah lahan untuk perkebunan cabai merah keriting yang berada di Desa Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Minggu (05-02-2023).

Di daerah Kecamatan Sungai Raya  selain bersawah tidak sedikit juga warga setempat yang bercocok tanama sebagai petani cabai.

"Bapak Zulfikar akan mulai menanam cabai merah, sekarang sedang menyiapkan lahannya dan saya ikut turun memberikan pendampingan,” ucap Sertu Untung.

"Lahan yang sedang dipersiapkan ini cukup luas karena meningkatnya permintaan cabai," tambahnya.

Di lokasi Sertu Untung bersama Bapak Zulfikar terlihat membuat beberapa bedengan tanah dengan menggunakan cangkul. Meski cuaca panas tetapi tidak menyurutkan semangat mereka. Dengan perlahan cangkul mereka ayuhkan sampai bedengan tanah tersebut sesuai dengan yang diinginkan.

Sertu Untung berharap dengan kehadirannya tersebut selain untuk membantu juga akan memotivasi petani. Dirinya juga berpesan kepada Bapak Zulfikar agar menyampaikan kepada Babinsa apabila mengalami kendala.

"Kehadiran saya sebagai Babinsa disini untuk membantu dan memotivasi para petani agar dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. Saya juga berpesan kepada Bapak Zulfikar agar melaporkan kepada Babinsa apabila mengalami kendala. Kita akan bersama – sama mencarikan solusinya," tutur Sertu Untung.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)