Serda Anton : Membantu Kesulitan Warga adalah Implementasi Pembinaan Teritorial Koramil

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Serda Anton Bustanil Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur dengan sigap ikut membatu warga dalam memperbaiki alat produksi batu bata milik Iwan di Desa Seuneubok Puntuet, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Rabu (08/02/2023).

Dengan Babinsa ikut membantu kesulitan masyarakat merupakan metode pembinaan teritorial dan implementasi dari Santiaji yang tercantum pada butiran 8 Wajib TNI "menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya".

Dalam kegiatannya Serda Anton Bustanil mengungkapkan ini merupakan usahanya untuk menjalin kebersamaan dan meringankan beban masyarakat, mengingat sebagai seorang Babinsa kita harus menjadi solusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Pagi ini kita turut membantu Iwan salah satu warga pengrajin batu bata yang tengah memperbaiki alat pelangsir dan biasanya digunakan untuk melangsir batu bata yang selesai dibakar untuk disusun ketempat penyimpanan", ungkap Serda Anton.

Sementara Iwan mengucapkan terimakasihnya kepada Babinsa Koramil 16/Pdw yang telah membantu dirinya dalam meperbaiki alat pelangsir batu bata.

"Dengan adanya Babinsa kami sangat senang dan terbantu sehingga pekerjaan kami cepat terselesaikan" tutup Iwan warga pengrajin batu bata di Desa Seuenubok Punteut.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)