Pendampingan Babinsa Julok Pada Peternakan Sapi di Desa Binaan

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan peternakan dengan menyambangi kandang Sapi milik Pak zufri yang berlokasi di Desa Tepin Raya Julok, Aceh Timur, hari ini Sabtu (11/2/2023).

Saat ditemui di lokasi pak Zufri pemilik peternakan mengatakan saat ini dirinya sedang mengembangkan hewan ternak Sapi dengan metode penggemukan selain mengembangkan usahanya dibidang peternakan kegiatannya tersebut juga untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Pada kesempatan yang sama Sertu Okto Siswoyo menyampaikan dalam menggeluti usaha Branding Sapi Selain pakan, kondisi kandang yang bersih serta pemeliharaan kesehatan Sapi juga menjadi modal penting agar perkembangan Sapi lebih efektif.

"Kendala utama itu penyakit, biasanya kena diare, keracunan dari pakan, makanya harus benar-benar diperhatikan," ujar Okto.

Selanjutnya ia menambahkan, kita berharap usaha peternakan Sapi milik Pak Zufri ini dapat menjadi contoh serta memotivasi masyarakat yang lainnya untuk mengembangkan usaha melalui bidang peternakan, terangnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)