Peltu Ponimin Dan Petugas Kesehatan Lakukan Pengecekan Terhadap Anak Stunting, di Wilayah Kecamatan Idi Tunong.

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Kesekian kalinya Peltu Ponimin Batituud Koramil 17/Idi Tunong, bersama Ka Puskesmas Idi Tunong dan Muspika setempat melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada anak kurang gizi (Stunting), di Desa Paya Gaboh, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur, Rabu (09-02-2023).

Kunjungan tersebut dilakukan menunjukkan kepedulian terhadap Balita yang juga merupakan Bapak asuh terhadap anak Stunting yang berada di wilayah Kecamatan Idi Tunong. 

Peltu Ponimin mengatakan pengecekan anak Stunting tersebut dengan cara bertemu langsung dengan anak yang mengalami gizi buruk. Selain itu dengan mendatangi rumah anak Stunting sebagai upaya memberikan konsultasi kepada orang tua anak.

Faktor Stunting bisa dari pola makan selera makan anak bahwa anak anak cenderung tidak makan dengan teratur dan sedikit dalam asupan makannya bayi yang mengalami stunting.

Tentunya peran orang tua sangat dibutuhkan untuk mengetahui makanan apa saja yang cukup dan bergizi tinggi.

Pada kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Ibu Endan Herawati SKM memberikan himbauan agar memperhatikan gizi anak dan memberikan bantuan penambah gizi yang diberikan kepada keluarga dengan anak stunting dan dari Puskesmas saat ini sedang mengupayakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan gizi dengan kegiatan sosial.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)