Pantau Hasil Tangkapan Nelayan, Koptu Bambang Sambangi Gudang Ikan

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Berlokasi di gudang ikan di Desa Paya Lupa, Koptu Bambang Babinsa Koramil 04/Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur memantau hasil tangkapan ikan para nelayan saat kembali melaut, Rabu (08/02/2023).

Dalam lawatannya Koptu Bambang mengatakan selesai melaut para nelayan di Desa Paya Lupa biasanya menjual hasil tangkap ke gudang ikan yang nantinya akan disortir dan dipasarkan para konsumen di luar daerah.

"Sementara hasil pantauan kami dilapangan harga ikan di jual dengan harga yang cukup melambung, itu disebabkan hasil tangkapan ikan nelayan yang merosot akibat cuaca buruk", ujar Babinsa.

Kenaikan harga ikan dikarenakan hasil tangkapan ikan menurun karena musim angin yang beresiko tinggi bila nelayan nekad untuk berlayar, sedikitnya nelayan yang mencari ikan mengakibatkan ketersediaan ikan di diwilayah Peureulak mengalami kelangkaan.

Lebih lanjut Babinsa mengungkapkan bahwa setelah pihaknya memantau stok ikan di gudang, dapat di ketahui bahwa kendala dari nelayan dalam mencari ikan di laut sangat berpengaruh terhadap mahalnya harga ikan dan perekonomian para nelayan.

"Kita juga menghimbau kepada nelayan agar selalu berhati-hati dalam melaut untuk mencari ikan, mengingat cuaca di akhir-akhir bulan ini kurang bersahabat", tutup Koptu Bambang.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)